chealsea

LONDON, KOMPAS.com – Sama seperti klub lainnya, Chelsea terobsesi untuk merebut gelar juara Liga Champions musim ini. Kiper Chelsea Peter Cech menilai, obsesi itu sah-sah saja dan realistis. Hal ini disampaikannya menjelang laga lanjutan Liga Champions melawan Valencia, kemarin.

“Tunjukkan pada saya tim mana seperti Chelsea, Manchester United, Real Madrid atau Barcelona yang tidak terobsesi menang di Liga Champions. Jika mereka tak menginginkan itu, saya akan terkejut mengapa mereka bermain di situ,” katanya seperti dikutip dari ESPN Soccernet.

Chelsea menjadi runner-up pada Liga Champions 2008. Saat itu, mereka kalah dari Manchester United dalam drama adu penalti. Andre Villas-Boas dipercaya oleh pemilik klub Chelsea, Roman Abrahamovich, untuk mewujudkan ambisi kemenangan pada tahun ini.

Cech mengatakan, ambisi dan obsesi “The Blues” masih pada tempatnya jika merujuk pula pada kemampuan tim. Menurutnya, semua tim juga memiliki obsesi yang sama besarnya selama yakin dengan kemampuan timnya.

“Bahkan jika Anda sudah pernah memenangkannya sebelumnya, Anda akan selalu ingin untuk memenangkan Liga Champions. Setiap musim, ambisi semua klub adalah memenangkan kompetisi ini,” tambahnya.

Pemain asal Ceko ini menilai banyak orang mengartikan kata ‘obsesi’ dalam pengertian negatif. Ini membuatnya heran. Chelsea, lanjutnya, terobsesi dalam arti positif untuk memunculkan permainan terbaik mereka. Lagipula, Liga Champions merupakan kompetisi bergengsi yang layak untuk dimenangkan.

“Dalam pengertian positif, kami mencoba untuk menang. Saya pikir sangat baik untuk memiliki obsesi karena jika Anda tidak lapar untuk menang, Anda tidak akan bermain dengan baik,” ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s